Sabtu, 05 Januari 2013

Nyesel Move On

Halo semuanya! udah lama banget ndak nulis happy-red-crab

sedikit cerita..
Dulu, Pas gua SMA, berat badan gua 45 kilo dengan tinggi 165 cm. kurus banget kayak Jessica SNSD (mirip kalo di liat dari lobang jarum blacko 04)
kurang kurangnya gua dulu sekurus ini 


Dulu gua di ejek-ejek "krempeng" , "ceking", "kurus" apa lah yang sempet bikin gua minder dan berusaha untuk menambah porsi makan dan tetep aja berat gua segitu gitu aja, malah kadang turuntired-red-crab

Daaan, semuanya berubah semenjak gua menginjakkan kaki di daerah Istimewa Jogjakarta ini. Jogja, yang katanya kota pelajar emang memfasilitasi mahasiswa/i untuk tinggal disini. Dari pendidikan, penginapan(kostan), tempat hiburan, dan yang paling vital... makan. Lo bisa nemuin makanan dimana aja. Dimana aja , ya, dimana aja. Kalo gua keluar kosan, 20-30 meter dari kosan gua udah ada warung toetoeng dan warung ijo. Belum lagi kalo gua naek motor kan? kalo ketemu warung padang yang dari depannya ada udah kecium bau surga, bisa khilaf gua kalo makan disana. hehe


JOGJA....

Di Jogja, berat badan gua naik drastis. dari semula 45 kilo yang isi perutnya cuma tulang + kentut, sekarang berat gua jadi 55 kilo, meen. Ya sebenernya gua harus bersyukur, mungkin ini jawaban dari do'a do'a gua dan temen-temen gua dulu, yang ga pengen liat gua kurus. Tapi sobat cilik, percayalah, kepada kalian yang menginginkan badan gemukan sedikit, jangan! jangan pernah pengen gemuk . plis plis jangan! ntar lo nyesel *curhat*. Kurus itu (jauh) lebih baik, teman. percaya dehglass leaf. haha

Berat badan naik drastis gitu gara-gara apa?
ya gara-gara gua makan ga boker-boker, eh enggak, gara-gara gua makannya banyak drastis juga lah, kan di Jogja dimana-mana makanan semua. Makanan yang gua makan ga semuanya bersih dan sehat kayak di rumah kan? iya, emang, makanya gua mau kasih saran sama kalian-kalian anak kosan yang lagi bahagia-bahagianya kerena makanan ada dimana-mana, imbangin deh makanan kalian sama buah, sayur, dan buah.


buah dan sayur 


Ya kalo bisa sih makanannya jangan beli terus. Masak-masak sama anak kosan seru loh. Selain makanannya terjamin bersih dan sehatnya itung-itung juga menghemat uang jajan, ya kalo gua sih lebih lebih prefer nabung buat beliin kado seseorang ya. hhe 

makanan banyak dijual, begitupun buah dan sayur. Kalo belanja bulanan ya jangan lupa masukin buah ke keranjang belanjanya. Sarapan make pisang juga bisa jadi alternatif sarapan sehat, dari pada ga sarapan, hayo?. Di Jogja juga banyak di jual buah-buah yang kalo lagi musimnya harganya bisa murah banget. Kalo saran gua sih mau makan buah ga usah di jus lagi, kan ngurangin asupan gula juga. Yah intinya kita itu harus memikirkan hidup sehat dari sekarang ini. Kesehatan itu paling utama, makanya cari suami dokter. ehblacko 08

sebenernya gua sih suka semua buah dan sayur. Tapi ini beberapa aja contoh buah favorit gua, ada manggis
ini namanya buah dari surga
pernah waktu itu gua beli manggis sampe 10 kilo, abis dalam waktu 3 hari. hehe. Trus, gua suka Rambutan 
ini namanya yupi organik
kalo ini sih, 2 kilo abis sehari sendirian. haha. yang terakhir, pisaang
ini namanya cake yang ga di oven
dua kata aja buat lo, sang : enak banget.

Itu deh 3 buat favorit gua. kalo lo?

sampai ketemu di postingan selanjutnyaaaa 




2 komentar:

 

Adel's unspoken stories Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template