Senin, 10 Juni 2013

be positive be happy

Tidak baik terus menerka-nerka, apalagi berprasangka buruk. Kita tidak tahu kan hal yang terjadi pada diri kita sekarang adalah gabungan dari peristiwa dan doa yang terjadi sebelumnya, yang kita tidak tahu siapa pelakunya, siapa yang mendoakannya (setiap ucapan adalah doa, bukan?), dan hal apa yang terjadi saat itu. Maka dari itu Tuhan menyuruh kita untuk berprasangka baik. Terlebih berprasangka baik kepada-Nya. 

Jangan terlalu cepat membenci seseorang, merasa iri, dongkol, kesal, atau perasaan apalah itu. Karena di hidup ini ada banyak sekali potongan kejadian yang tidak kita ketahui. Boleh jadi salah satu penyebab kau berbahagia kali ini adalah orang yang paling kau benci, yang seharusnya kau ucapkan terima kasih sambil memohon, bersimpuh lutut. Ya, boleh jadi, boleh juga tidak. 

Jangan terlalu cepat menyimpulkan, "tanpa dia pun hidupku tak berkurang kelengkapannya.". Hei, kau masih punya masa depan. Masa depan yang tidak kau ketahui bagaimana kelaknya. Kau tidak tahu siapa yang akan kau butuhkan nanti, sama sekali tidak tahu. 

Hidupmu terlalu singkat untuk sekedar merasakan perasaan benci, iri dengki, dongkol, kesal, atau perasaan apalah itu. 


Adelia Rahmah

0 komentar:

Posting Komentar

 

Adel's unspoken stories Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template